Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cepat Dan Permanen

cara memutihkan ketiak dengan cepat dan permanen adalah sebuah blog yang membahasa cara memutihkan ketiak, cara memutihkan ketiak secara alami

Rabu, 10 Oktober 2018

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cepat Dan Permanen


Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh tersembunyi dan bersifat sensitif. Warna gelap dan cenderung hitam pada kulit ketiak sering membuat penurunan kepercayaan diri serta tidak nyaman dalam memilih pakaian. Karena itu, perlu mempelajari cara memutihkan ketiak untuk membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Kulit hitam pada ketiak dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti seringnya mencukur rambut ketiak, penumpukan sel kulit mati, hingga keadaan ketiak yang kerap berkeringat. Hal tersebut menyebabkan ketiak menjadi tempat pertumbuhan bakteri dan aroma yang tidak nyaman. Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini akan mengupas beberapa cara memutihkan ketiak.


Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami



1. Lemon

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan lemon

Si kuning yang satu ini banyak manfaatnya untuk kesehatan termasuk kesehatan kulit. Kandungan asam sitrat dan vitamin C dapat berfungsi sebagai whitening alami pada kulit ketiak Anda. Tidak perlu khawatir dengan bau tidak sedap pada kulit ketiak, karena lemon mengandung antibakteri yang dapat mencegah bau badan karena aktivitas bakteri.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian, kemudian aplikasikan irisan tersebut pada ketiak. Diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas menggunakan air hingga bersih (bisa juga digunakan sebelum mandi). Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan jeruk nipis

Selain lemon, jeruk nipis juga mengandung vitamin C sebagai whitening alami dengan mencegah dan mengatasi penumpukan sel kulit mati.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengiris jeruk nipis yang telah dicuci bersih dengan ketebalan kurang lebih 5 mm. Kemudian, aplikasian irisan jeruk nipis pada ketiak. Diamkan beberapa saat untuk selanjutnya di bilas dengan air hingga bersih atau bisa dioleskan pelembab alami seperti madu.


3. Lidah Buaya

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan lidah buaya

Lidah buaya selain dimanfaatkan untuk perawatan rambut, juga berkhasiat baik untuk kulit. Lidah buaya memiliki kandungan senyawa anthraquinone dan lignin yang dinilai dapat mengatasi sel kulit mati serta mencegah iritasi kulit ketiak sehingga mampu mencerahkan kulit ketiak yang sempat menghitam.

Pemakaian lidah buaya sebagai perawatan kulit ketiak sangat mudah yaitu dengan mengiris lidah buaya, kemudian ambil bagian gel nya. Setelah itu, aplikasikan gel pada kulit ketiak. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Bilas menggunakan air hangat. Biarkan mengering. Untuk perawatan dengan hasil optimal, lakukan kegiatan ini secara rutin.


4. Tomat

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan tomat

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan ialah tomat. Kandungan likopen pada tomat dapat berfungsi sebagai antioksidan, penangkal radikal bebas. Radikal bebas ini dapat mendorong hiperpigmentasi pada kulit ketiak sehingga kulit ketiak tampak lebih hitam.

Penggunaan tomat untuk perawatan kulit ketiak cukup mudah yaitu dengan menghaluskan buah tomat yang telah dicuci bersih. Setelah halus, aplikasikan pada kulit ketiak. Diamkan selama 20 menit. Biarkan mengering untuk kemudian di bilas menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kurang lebih tiga hingga empat kali dalam satu minggu.


5. Gula Kristal Putih


Gula kristal putih atau yang lebih dikenal sebagai gula pasir ternyata bisa digunakan untuk merawat kulit ketiak. Tekstur kasar pada gula dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati kulit ketiak.

Cara menggunakan gula kristal putih untuk perawatan kulit ketiak ialah dengan mengambil 1 sdm gula. Camprukan dengan ari mawar atau minyak zaitun untuk hasil lebih optimal. Aplikasikan pada kulit ketiak. Diamkan kurang lebih selama dua hingga 3 menit. Kemudian, bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.


6. Minyak Esensial


a. Minyak Zaitun


Minyak esensial yang satu ini sudah cukup terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki khasiat untuk kulit. Kandungan antioksidan pada olive oil dapat menangkal radikal bebas yang memicu hiperpigmentasi sehingga kulit ketiak akan tampak lebih cerah.

Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengaplikasikan minyak ini pada kulit ketiak. Pijat halus dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Perawatan ini baiknya dilakukan sebelum tidur.

b. Minyak Kelapa


Minyak kelapa merupakan salah satu minyak esensial yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk perawatan ketiak yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit ketiak yang telah dibersihkan. Pijat dan diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil lebih optimal, lakukan kegiatan ini dua hingga tiga kali dalam sehari.


7. Kentang


Kentang merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit ketiak. Kandungan pada kentang dinilai dapat digunakan sebagai bleaching alami. Dengan demikian, kulit ketiak Anda akan tampak lebih cerah.

Cara menggunakan kentang untuk perawatan kulit yaitu dengan mencuci kentang hingga bersih, kupas kulit kentang. Potong dan iris kentang. Aplikasikan irisan tersebut pada kulit ketiak. Anda bisa juga menggunakan parutan kentang. Diamakan kurang lebih selama 15 menit. Bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan secara rutin, paling tidak dua hari sekali.


8. Mentimun


Mentimun, bahan alami mudah ditemukan yang dapat digunakan untuk perawatan kulit ketiak. Kandungan senyawa astringen dan senyawa bleaching alami dapat meminimalisir infeksi kulit. Dengan demikian, kulit ketiak akan lebih cerah.

Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengiris mentimun yang telah dibersihkan. Kemudian aplikasikan pada kulit ketiak selama 10 menit. Selain menggunakan irisan, Anda juga dapat menggunakan sari mentimun untuk mencerahkan kulit ketiak. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih


9. Apel

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan apel

Tak perlu diragukan lagi khasiat akan buah tropis ini. Kandungan asam alfahidroksi (AHA) pada apel dinilai dapat mengenyahkan bakteri serta mengatasi sel kulit mati pada kulit ketiak sehingga kulit ketiak akan lebih cerah dan terlepas dari aroma tak sedap.

Cara pemakaian apel sebagai perawatan kulit ketiak yaitu dengan memotong apel yang telah dicuci bersih menjadi beberapa bagian. Haluskan apel dan aplikasian pada kulit ketiak. Pijat dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Bilas menggunakan air hingga bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan paling tidak dua kali dalam satu minggu.


10. Baking soda


Baking soda atau dikenal juga sebagai natrium bikarbonat merupakan bahan yang selain digunakan untuk membuat kue juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak. Baking soda dinilai dapat mengatasi sel kulit mati dan bakteri pada kulit ketiak sehingga kulit ketiak dapat lebih cerah dan bebas dari bau.

Penggunaan baking soda sebagai perawatan yaitu dengan mencampurkan 1sdm baking soda dengan 1 sdt air biasa atau air mawar. Setalah menjadi bubur, oleskan pada kulit ketiak. Diamkan selama 15 menit. Untuk hasil lebih optimal, lakukan kegiatan ini tiga hingga empat kali dalam satu minggu.


11. Kulit Jeruk


Limbah organik yang biasanya dibuang setelah memakan bagian dalamnya ini siapa sangka memiliki manfaat untuk merawat kulit ketiak. Senyawa bleaching dan tekstur kulit yang kasar dapat digunakan layaknya scrub untuk mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

Pemakaian kulit jeruk untuk perawatan kulit ini yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Kemudian haluskan hingga menjadi bubuk. Campurkan 2 sdm bubuk dengan 1sdm air mawar atauair biasa. Cara lain yaitu dengan mencuci kulit jeruk hingga bersih dan hancurkan hingga membentuk bubut. Setelah itu, aplikasikan pada kulit ketiak. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hingga bersih dan keringkan.


12. Cuka Apel


Cuka apel sebagai perasa asam alami ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan kulit ketiak. Senyawa asam tersebeut dapat menghalau bakteri dan mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian, kulit ketiak Anda akan tampak lebih cerah dan bebas dari aroma tak sedap akibat bakteri.

Cara menggunakan cuka apel untuk merawat kulit ketiak yaitu dengan mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan tepung beras hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada kulit ketiak. Diamkan kurang lebih selama 15-20 menit. Bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil lebih optimal, lakukan perawatan ini secara rutin paling tidak empat kali dalam satu minggu atau bisa juga setiap hari.

13. Madu


Bahan alami sangat manis yang satu selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, juga memiliki khasiat untuk mengatasi kulit ketiak yang mulai menghitam.  Senyawa antibakteri dan antiinflmasi yang terkandung pada madu dapat melawan bakteri dan mencegah infeksi pada ketiak. Dengan demikian, kulit ketiak anda akan tetap sehat dan segar tanpa bau.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengaplikasian madu pada kulit ketiak. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, paling tidak setiap hari.


Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Produk



1. Kapsul Vitamin E


Kapsul vitamin E dapat ditemukan di beberapa tempat seperti apotek. Kapsul vitamin E terbuat dari ekstrak beberapa bahan. Dengan menggunakan kapsul vitamin E dapat membuat ketiak anda jauh lebih cerah.

Cara menggunakanya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan bagian dalam kapsul pada ketiak. Untuk hasil yang cepat terlihat, dapat digunakan setiap hari


2. Maladerm Skin Whitening Cream


Maladerm skin whitening cream merupakan salah satu krim yang umum digunakan sebagaipemutih kulit ketiak. Kualitas yang bagus dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben. Krim ini juga ampuh mengatasi bekas luka bakar dan bintik hitam. Anda bisa mendapatkan krim ini melalui situs belanja online.


3. MS Glow Underarm


Krim pemutih ketiak hasil produksi MS Glow ini memiliki harga yang relatif murah dan aman untuk jangka panjang. MS glow underarm dapat digunakan sebagai pemutih kulit ketiak juga selangkangan. Hasil dapat terlihatkurang lebih setelah 30 hari menggunakannya. Cara mendapatkan produk ini dapat menggunakan situs belanja online terpercaya untuk menghindari penipuan.


4. Dermature Underarm Lightening


Dermature underarm lighteningmerupakan produk pemtih ketiak dan selangkangan yang telah memiliki izin BPOM. Dengan demikian, produk ini aman untuk digunakan. Dermature underarm lightening juga dilengkapi dengan toner yang akan membuat kulit ketiak anda lebih bersih dan tampak putih.


5. Pink Daisy Personal Bleaching Cream


Pink daisy personal bleaching cream merupakan produk yang juga sudah terkenal di beberapa kalangan sebagai produk pemutih kulit ketiak yang bisa digunakan laki-laki maupun perempuan. Pink daisy personal bleaching cream dinilai dapat mencerahkan kulit ketiak Anda tanpa menimbulkan iritasi.


6. Temulawak Natural Underarm Cream


Temulawak natural underarm cream merupakan salah satu produk dari ekstrak temulawak alami yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak. Produk keluaran PT. Dutry Saputra Abadi memiliki kandungan vitamin E yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Selain itu, produk ini juga telah mendapat nomor izin BPOM resmi sehingga aman untuk digunakan kulit ketiak Anda


7. Shin Khurim


Shin khurim merupakan salah satu produk pemutih kulit ketiak yang perlu dipertimbangkan. Shin khurim memiliki kandungan ekstrak  teh hijau yang kaya akan antioksidan. Antioksidan pada teh hijau dapat menangkal radikal bebas, salah satu penyebab kulit ketiak Anda menjadi lebih gelap. Shin kurim dapat ditemukan si situs belanja online atau beberapa apotek seperti K24 dan kimia farma.


Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Alat



1. Laser Skin Lightening


Laser skin lightening merupakan salah satu perawatan kulit ketiak di klinik kecantikan menggunan teknik bedah laser. Laser skin lightening dapat mengangkat sel kulit mati penyebab warna gelap ketiak serta pembentukan sel kulit baru dengan cepat sehingga kulit akan lebih cerah. Perawatan ini akan mendapatkan hasil yang terlihat dalam waktu singkat, namun juga rela mengeluarkan uang dalam jumlah tidak sedikit

2. Underarm Brigtening Treatment


Underarm brightening treatment merupakan perawatan kulit ketiak dengan pengelupasan sel kulit terluar dengan mengangkat penumpukan sel kulit mati penyebab warna ketiak menjadi gelap. Dengan demikian, kulit ketiak akan menjadi lebih cerah

Underarm brightening treatment hanya dilakukan dalam waktu lima menit dengan hasil yang maksimal. Hasil dapat terlihat dalam waktu tiga hingga tujuh hari setelah treatment.


Tips Cara Memutihkan Ketiak



1. Bersihkan Tubuh dengan Baik


Membersihkan tubuh dengan baik merupakan hal utama yang perlu dilakukan untuk menjaga tubuh, terlebih untuk kulit ketiak. Mandi secara rutin paling tidak dua hari sekali dapat mengusir bakteri atau kuman yang menempel pada kulit ketiak penyebab kulit menghitam dan aroma tidak sedap.  Anda juga dapat menggunakan sabun antibakeri untuk hasil yang lebih maksimal


2. Perhatikan Cara Berpakaian


Cara berpakaian juga hal perlu diperhatikan untuk menjaga kulit ketiak agar tetap bersih. Menggunakan pakaian longgar dan tidak terlalu ketat bisa dilakukan untuk mencegah tumbuhnya bakteri dengan mudah pada kulit ketiak. Dengan menggunakan pakaian longgar, akan memberikan ruang napas dan sirkulasi udara pada ketiak.

Pemilihan jenis pakaian seperti katun bisa menjadi pilihan agar keringat pada kulit Anda dapat terserap dan mencegah timbulnya bakteri dan aroma tak sedap.


3. Perhatikan dalam Membersihkan Rambut Ketiak


Mencukur rambut ketiak dengan sering menjadikan kulit ketiak tampak lebih hitam. Mencukur akan membuat rambut ketiak hanya hilang pada bagian permukaan kulit dan menyebabkan kulit ketiak tampak lebih gelap. Hal ini perlu dihindari untuk menjaga agar kulit ketiak Anda tetap bersih dan cerah.


4. Perhatikan dalam Menggunakan Produk


Komposisi produk yang digunakan untuk membersihkan rambut ketiak atau deodoran perlu diperhatikan. Hindari penggunaan bahan kimia berbahaya agar kulit ketiak tidak mudah terinfeksi.


5. Konsultasi dengan Dokter Ahli


Tidak lupa untuk konsultasi dengan dokter ahli mengenai tindakan cepat dan tepat yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit ketiak anda yang mulai menghitam.


Back To Top